Hasil produksi yang di buat oleh Pabrik Farmasi perusahaan baik produk obat-obat kimia, Formulasi dan herbal, dibagi dalam 6 (enam) lini produksi yaitu etikal, obat bebas, generik, narkotika, lisensi dan bahan baku.
(a) Strategi yang memanfaatkan seluruh potensi kekuatan untuk merebut dan memanfaatkan peluang sebesar-besarnya. Jenis strategi-strategi alternatif yang masuk ke dalam kelompok ini terdiri dari ; menerapkan strategi penetrasi pasar, menggunakan saluran distribusi yang telah establish.
(b) Strategi yang bertujuan untuk memperkecil kelemahan internal perusahaan dan memanfaatkan peluang-peluang eksternalnya. Jenis strategi yang masuk kedalam kelompok ini adalah menerapkan strategi keunggulan biaya.
(c) Strategi yang berusaha menggunakan kekuatan-kekuatan yang dimiliki perusahaan untuk mengurangi dampak dari ancaman-ancaman eksternalnya. Jenis strategi yang masuk kedalam kelompok ini terdiri dari ; strategi pengembangan produk dan pembuatan perencanaan berupa peta arsitektur informasi obat generik.
(d) Strategi bertahan yang diarahkan guna mengurangi kelemahan-kelemahan internal serta menghindari ancaman-ancaman lingkungannya. Jenis strategi yang termasuk kelompok ini adalah strategi promosi yang efektif.
Berdasarkan strategi bersaing yang disusun menggunakan matrik TOWS, maka selanjutnya ditetapkan rencana implementasi strategi yang didukung oleh aktivitas-aktivitas pendukungnya baik teknis maupun sumber daya manusia berikut rencana tindakannya. .